Minggu, 04 Maret 2018

Daftar Persyaratan & Kelengkapan Dokumen pendirian madrasah

assalamu'alaikum wr.wb
Di sini saya akan berbagi pengalaman saya selama menjalankan tugas prakerin di Kantor Kementrian Agama Cianjur (DEPAG).
Di minggu pertama ini saya di sibukan dengan menginputkan data Pengajuan Pendirian Madrasah Mts, Mi, atau MTSsN ke Ms Excel. Adapun Daftar Persyaratan & Kelengkapan Dokumen yang harus di inputkan yaitu ...

1. pertama yaitu permohonan izin pendirian madrasah, yang isinya terdiri dari : 
  • Nama
  • Nik
  • Pekerjaan
  • Jabatan
  • Alamat kantor
  • Alamat domisili
  • Email
  • Nama dan alamat madrasah yang akan didirikan.
  • Nama dan alamat lembaga calon penyelenggara

 2.  Data Umum, yang isinya terdiri dari :
  • Identitas
  • Lokasi
3.Organisasi Pengelola Madrasah yang isinya terdiri dari :
  • Identitas 
  • Pengurus
 4. pendidik dan tenaga kependidikan yang isinya terdiri dari :
  • Guru
  • Tenaga Kependidikan
5. Sarana dan Prasarana yang isinya terdiri dari :
  • Luas tanah
  • Luas tanah menurut Sunber Pengadaan
  • Luas tanah berdasar kegunaan lahan
  • Jumlah bangunan gedung atau ruangan
  • Sarana ruang kelas
  • koleksi buku perputakaan / bahan ajar
  • Media pembelajaran
  • Peralatan penunjang administrasi
 6. Surat pernyataan

Itu adalah persyaratan yang harus kita inputkan yang nantinya akan di proses dalam pengajuan pendirian Madrasah.

Mungkin hanya baru itu yang dapat saya share kepada kalian karna ini baru prakerin di minggu pertama saya.  Semoga bermanfaat






1 komentar:

  1. Wah saya baru tahu tuh min, makasih atas materinya sangat membantu. Semangat terus min dalam menjalankan prakerin nya. Salam dari saya anak IT "Jangan berhenti untuk berinovasi"

    BalasHapus